Friday, September 18, 2009

goes to bali

bermula dari stress tak berujung, mimpi muluk, yg diakumulasikan dengan spontanitas ide jalan² ke bali, berangkatlah aku, betty ma felix ke bali cuti kemarin. kebetulan pas ada tiket promo dari salah satu maskapai, dimana kami bisa dapat tiket paling murah PP ke bali, berangkatlah kami tanggal 8 malam dan pulang 12 pagi dari bali. hohoho... bali for the 1st time (for me n betty si... hehe)
nice trip... secara kami sama sekali buta tentang bali. hanya bermodal nomor telp sebuah tour and travel di bali, dan kabar klo ada hotel backpacker di kawasan kuta, mendaratlah kami di ngurah rai bali, tanpa tau bali, tanpa booking hotel, tanpa rencana mau jalan ke mana aja hehehe.
untung bli yang janji jemput kami ga boong. blionya kaget juga begitu tau kami belum booking hotel hehehe... berhubung udah malem (11 pm wita) kami asal dapet hotel aja di seputaran kuta, tentunya dengan syarat harga musti miring. lumayan murah si untuk hotel dengan view pantai kuta langsung.
tadinya mo stay di situ terus, tapi setelah browsing², baru tau deh klo ada hotel backpacker di area kuta dengan harga kisaran 100rb. keesokan paginya setelah muter a.k.a survey kamar sekitar 20menitan, pindahlah kita ke salah satu hotel di poppies lane 1. lumayan murah, nyaman, ada AC/Fan dan mobil masih bisa masuk ke hotel. hmmm mungkin harga hotel backpacker murah karena letaknya masuk ke gang sempit kali yak... jadi ga bisa kerambah mobil. musti jalan ke mana². tapi bagus banget lah ada hotel sedemikian rupa. di area kuta pula... hmmm... sip..sip... bginilah nasib klo perjalanan tak terencana, ga sempat cari² info dulu. jadi blom tau tips² untuk meminimalkan budget.
lucunya, sempet ada tragedi di hotel tsb dimana aku-betty sempat mengalami kamar mandi kering hohoho... agak menjengkelkan, secara kami musti mandi di receptionist, tapi over all, lumayan lah fasilitas yang didapat dengan harga 200rb an berdua dapat AC dan tv. asiknya lagi, kita bisa cuci baju di kamar. secara ada ember kecil, dan ada wastafel yang 'bisa digunakan' untuk merendam baju kekeke...
aneh si nyuci pake wastafel, tapi itulah yang terjadi. yang penting baju bisa kering ^.^v dan sepertinya kegiatan cuci mencuci inilah yang menghabiskan air di kamar kami hihihi...

pemandangan di pantai kuta

hari pertama kami dibawa ke tanjung benoa, ulu watu dan GWK.
di tanjung benoa kami coba beberapa wisata air seperti parasailing, banana boat, diving dan wisata ke pulau penyu.
wisata air yg asik sekaligus menakutkan. secara aku ma betty sama² ga bisa renang, sementara banana boat biar seru musti dijatuhkan ke air. meski pakai pelampung, tapi teteup... takut euy... pertama jatuh ke air agak gondok juga, coz ternyata kita cuman dijatuhkan di kedalaman 2 meter. jatuh yang kedua baru dalem banget (ga tau banget ato nggak, yg jelas kakiku ga nyentuh tanah hehehe).

tanjung benoa - banana boat

sementara pengalaman diving pertamaku cukup mengenaskan. selain pemberat kurang jadi aku naik² terus, gabisa stay di dalam air, terakhir² waktu udah mulai enjoy eee...air masuk ke area hidung. nglakuin tips dari instruktur buat ngluarin air eee...malah air makin banyak masuk. sesak napas dah... dan minta naiklah aku.
meski kami cuma dibawa ke kedalaman 2 meter, tapi lumayan susah juga euy.... apalagi waktu pertama masuk ke dalam, telinga sakit banget. udah dikasi tau tipsnya si tadinya, tapi lupa pas udah nyelam :D untungnya sakitnya ga bertahan lama, jadi bisa lumayan menikmati acara ngasi makan ikan.
untuk parasailing, hmmm asik... cuman pas mo take off aja agak serem. sama tangan pegel coz musti narik tali kenceng² dan kemeng nya bertahan 24 jam bo...
memolo lain yang bertahan lama akibat wisata air ini, rahangku ngilu coz kehantam punggung operator waktu dia ngoperasiin banana boat. macam di bogem dah ni di rahang... alhasil waktu makan siang aku ga bisa buka mulut lebar². bahkan sampai sekarang ngilunya masi sedikit kerasa waktu nguap huhuhu... satu lagi, kulit terbakar pak!!! huhuhu... eksotis dah ;p

nyelam ato keselam...?

karena kelamaan wisata air, kami ga sempet lagi mampir ke dreamland, so biar dapet sunset, kami langsung ke ulu watu. sayangnya waktu matahari di ufuk barat, tertutup mendung euy... tapi lumayan lah sempet dapet beberapa siluet monyet hehehe

uluwatu

perjalanan selanjutnya lanjut ke Garuda Wisnu Kencana (GWK). secara udah malam, agak kecewa juga ga dapet view batu² yang di tata sedemikian rupa hingga menyerupai tebing² yang sering kulihat di ftv². pikiranku waktu itu, next trip must be GWK first :)

GWK at night

hari kedua perjalanan dimulai ke taman ayun, puncak bagus dengan pemandangan 2 danaunya, bedugul, sentra kopi, stroberi stop, dan berakhir di tanah lot dengan sunsetnya.

taman ayun

stroberi stop...

dan ini adalah proses pembuatan kopi tugu luwak di sentra kopi

kopi 'hasil olahannya' luwak - dan penampakan setelah dilepas kulitnya

kopi disangrai - sajian kopi di sentra kopi

di sentra kopi ini disediakan contoh² kopi, teh dan coklat diantaranya kopi hitam, kopi bali, coklat panas, teh ginseng dan teh madu. untuk sampel kopi tugu luwak sendiri kita musti membelinya dengan harga 30rb sepoci. dasare aku ga doyan kopi, yg kucoba cuman coklat. hmmm.... hot choco... klo kopinya mah dasar bukan penggemar kopi, menurutku sama aja sama kopi² yang lain :D

bedugul

sunset di tanah lot. sibuk dengan sunset nya, lupa ga foto pura nya :D

hari ketiga untuk memuaskan rasa penasaran pengen narsis di GWK, kami awali perjalanan ke GWK lagi ^.^ kemudian berlanjut ke kintamani, ubud, dan pasar sukawati. berhubung ditambah GWK, tur dimulai 2 jam lebih awal dari jadwal :D thanks to bli for the kindness rescheduling the tour.... \^.^/

mampir ke monumen bom bali bentar

lotus pond - garuda

upacara Ngaben yg kebetulan kami jumpai di jalan

dewa wisnu - dan kaki² indah turis dari jogja (hweekksss... :p)

istana tampak siring

nice trip... secara pertama kali ke bali. dengan biaya yang relatif murah untuk tour and travelnya kami bisa keliling bali selama 3hari. lumayan lah itung² survey lokasi klo ntar ke sana lagi :)