Monday, May 17, 2010

Monas n Kota Tua for the 1st Time

Indonesia, 16 April 2010
ketinggalan jaman banget yak usia segini baru pertama kali masuk monas :D ya begitulah... secara aku jarang muter² jakarta. paling banter cuman transit di bandara, klo nggak mampir hotel dulu untuk terbang lagi keesokan harinya. pernah dink jakartaku yang lain, ke ancol, layat sodara, wawancara di plaza 89, tapi tetep nggak pernah lebih dari 48jam di jakarta hehehhe. buatku ga ada yang bikin kangen dari jakarta, ogah banget sama macetnya. nah kebetulan april kemarin ada kesempatan mampir jakarta lumayan lama, jadilah liburanku kali ini berawal di jakarta.
cuti april kemarin bisa disebut 'cuti kemrungsung'. 2minggu isinya mondar mandir ke sana kemari. berasa singkat bangetttt!!!
berawal dari timika pada rabu siang, sampai jogja rabu malam, jumat siang udah cabut tuk memenuhi hasrat ke kepulauan seribu yang dijadwalkan hari sabtu pagi.
berhubung sabtu pagi musti udah standby di muara angke, otomatis hari jumat harus udah nyampe jakarta. kebetulan AA dari jogja jatah terbangnya jam 12.45, so... kebetulan banget siang bisa nyampe jakarta, jadi sempet muter2 barang beberapa jam di kota macet ini.
sebelumnya aku udah nanya2 ke temen, objek apa kira2 yang menarik di jakarta untuk sekitar 4jam an, tapi kebanyakan pada bingung jawab apaan. paling banter kota tua... jadi sekeluarnya dari suta, meluncurlah kita ke kota tua.
menurutku ga jauh beda dengan Kota Lama nya Semarang. ada bangunan-bangunan kuno dan kanal dengan arsitektur yang nggak jauh beda dengan kota lama. bedanya di sini ada 'tempat buat nongkrong' di depan museum fatahillah.
waktu itu kita cuman muter bentar liat² kawasan kota tua, dan berhenti di museum fatahillah. waktu itu pelataran museum lagi rame banget, mau ada wayangan untuk memperingati ulang tahun Pos Kota.
setelah maksi di pelataran museum fatahillah, selanjutnya waktu cuman kami habiskan dengan muter2 ga jelas di kawasan depan museum. sepeda2an dan poto2, itulah aktifitas kami selama di sana. jadi di belahan dunia manapun, selama masih ada kamera, teteup... narsis ;p
sepeda di kawasan tersebut disewakan dengan harga sekitar 15rb an. berwarna-warni dan dilengkapi dengan aksesoris topi macam noni² belanda. lama ga naik sepeda, begitu naik lagi, asyik juga euy... cuman musti hati2 coz banyak orang berlalu lalang di area ini, jadi ga ada area khusus buat bersepeda. agak senam jantung jg waktu bonceng, berasa kemana-mana mau nabrak mulu.
yak... ternyata di kota macet ini masih ada kawasan dimana kita bisa bersepeda dengan santainya.... :)

sepeda yang disewain

sekitar jam 6 kita cabut. rencana mau nunggu sampai lampu di dasar pelataran pada dinyalain, tapi berhubung udah remang² sementara lampu tak kunjung menyala, cabutlah kita... cek in di hotel kemudian langsung cabut ke gambir jemput rombongan yang baru dateng dari bandung.
setelah menunggu beberapa lama yang pake banget berhubung kereta molor, muncullah dua makhluk itu di pintu kedatangan sekitar jam setengah 10. kita langsung jalan kaki ke monas yang cuman beberapa menit jalang dari gambir. ada surprise party buat niko yang kebetulan ultah hari itu hehehe...
sebelumnya diem2 aku sms noe suruh bawa kue dari bandung, sementara aku nyiapin lilinnya.
di pelataran monas niken dikerjain di suruh pose macem-macem gaya, sementara aku masang lilin di kue dan nyalain tu lilin.
dan berhasil!! niken ga nyadar sama sekali klo lagi dikerjain, tau2 kue nongol dan jadilah ultah dirayain di monas :)

'birthday party'

tak terasa waktu sudah hampir jam 12 malem, udah hampir batas akhir waktu sewa travel yang kami pakai. so cabutlah kami ke hotel, naruh barang, terus keluar makan malem di jalan jaksa sembari nunggu rombongan dari balikpapan yang pesawatnya delay. hohoho hari delay sedunia....
jam 2an kami masuk kamar lagi. masing-masing kamar buat 5 orang. untuk memaksimalkan tempat, kasur twin kita turunin, jadi ada 3 kasur di lantai. pokoknya acak adul banget dah tu kamar. bisa2 pingsan nanti room boy yg tugas bersihin kamar klo kasur ga di tata ulang.
berhubung pada dasarnya kami adalah cewek2 cantik yang baik hati dan ga tegaan, paginya kami menyempatkan diri buat nata kamar lagi sedapatnya. paling ga yang bersihin ntar ga pingsan ngira yang barusan nginep adalah monster ehhehehe