Thursday, July 29, 2010

video call

udah lumayan lama sinyal 3G tersedia di tembagapura dan sekitarnya. bulan² pertama cuman kumanfaatkan buat internetan saja, sementara untuk video call baru aku coba 1-2bulan yang lalu.
sebenarnya udah lama denger kabar klo di kawasan 74 kita sudah bisa melakukan video call, secara sinyal 3G nya udah stabil, sementara di 68 sinyal 3G nya belum mampu untuk melakukan panggilan ini. tapi dasar belum ngerasa ada something special dengan fitur ini ya ga pernah nyoba² video call.

bermula dari teman yang iseng nyoba fasilitas video call di hp nya, mulailah aku merambah dunia video call. tes kami lakukan dengan melakukan panggilan ke teman satu ruangan. ternyata... berhasil!!! alhasil waktu maksi kita ber-katrok ria saling haha hihi lewat kamera telepon. padahal orangnya ada di depan kita :D norak mania....

sorenya aku nyoba telp ke jawa dari rumah di 68, dan ternyata lancar sanget......
alhasil bermula dari saat itu sampai sekarang aku klo telp pake video call, dengan catatan selama sinyal triji stabil. secara tarif sama dengan voice call gituh.... kenapa nggak pke yang ada gambarnya sajah? :)
apalagi kemarin membanding-bandingkan dengan teman yang chatting webcam-an, untuk 1jam webcam an bisa habis 300MB. kalau di nominalkan bisa lebih dari 20rb an dengan rate internet di sini, sementara kalau video call menggunakan kartu yang aku pakai, 1000 bisa buat 10menit. so, 1jam cuman 6rb. lebih murah kaaannnn? :D

so...... happy video calll... ^.^

settingan untuk video call buat t*lk*msel:
- kirim 3G ke 3636

No comments: