Sunday, January 25, 2009

demam kamera

akhir tahun kemarin demam kamera sedang melanda section ku. pada hobi foto dan difoto. ga tau kenapa, aku juga ikutan terlanda demam itu (hobi foto nya, klo hobi difoto mah udah lama kekeke...). bermula waktu aku foto sama mas kris, iseng nyoba² kameranya ternyata asyik euy motret pake dslr. mantab pegangannya... mantab pula hasilnya. jadi ketularan pengen beli kamera juga....
tanya sana tanya sini, browsing sana browsing sini, akhirnya cuti kemarin niat beli canon 1000D. gatau napa tapi aku sama sekali ga ngelirik merk lain. kayak hp, ga pernah tertarik merk lain selain SE, waktu nyari kamera ini aku juga canon minded.
begitu cuti, pertama aku nanya² di jalan solo. ada toko kamera yg terkenal murah di sana. tapi berhubung barang lagi kosong, ya cuman nanya doank. mo bandingin harga dulu. paginya aku nyoba nanya ke super photo di jalan godean, untuk kamera yg sama dapet harga lebih rendah dari toko² sebelumnya. mantep mo beli di sono deh. pas liat² deretan kamera di display, sama mas nya di tawarin kiss x paket 2 lensa. pertama aku gatau kamera itu identik dengan 400D kah 450D, cuman tauku dapet lensa 2 aja. 18-55 ma 55-200. dasarnya ga tau kamera, bingung... setelah nanya temene didik, katanya lumayan bagus lah spek itu. akhirnya aku ambil tu kamera.
waktu tau klo kamera itu ternyata sama seri dengan 400D cuman seri tsb keluaran jepang, rada nyesel juga... kan dari awal pengennya yg 1000D ato 450D bukan yang 400D. padahal ga tau juga kelebihan, ataupun detail masing² kamera itu apa, pokoknya 1000 atau 450 aja :D
tapi kesini² jadi ga nyesel lagi. secara live view, fitur yang ada di 1000D ma 450D, aku juga mungkin ga pernah pakai. lagian untuk seri kiss x hanya dengan menambah 1jt, aku dapet tambahan lensa tele. lumayan bow... secara klo beli lensa tele musti ngerogoh kocek paling ga 2 jeti.
ternyata hobi fotografi mahal euy.... klo emang niat, musti ngerogoh kocek lebih dalem lagi. secara kita juga perlu tas, tripod, toolkit ma batere. belum lagi flash, grip, lensa² yang lain dll....
tapi klo buat aku, cukup lah itu saja... secara ga pengen ribet klo mo hunting, musti bawa itu bawa ini...
over all, ga nyesel deh sekarang.... motret² memang menyenangkan :)
meski ga da bakat jadi fotografer, cuman asal jepret sambil mengembangkan insting cari angle yang pas, ada rasa puas lah klo motretnya bisa dapet gambar bagus :)

No comments: