Saturday, August 14, 2010

a.k.u b.i.s.a.

tadi departemenku mewawancarai 3 kandidat new hire yang akan di assign ke salah satu section di IA. kebiasaan di departemenku, beberapa kali meng-hire orang, kandidatnya langsung didatangkan ke site agar bisa ngeliat langsung kondisi 'hutan' tempat mereka kelak mencari sesuap nasi.
berbagai pertanyaan terlontar, dan dari situ aku jadi belajar banyak tips menjawab pertanyaan seorang interviewer heheheh... ;)

pertanyaan yang paling sering dilontarkan tadi adalah siap ato nggak mudik hanya 6 bulan sekali.
tentang pertanyaan tersebut, satu hal yang langsung terlintas di benakku sehabis wawancara dan setelah mendengar jawaban² dari para kandidat:
kok aku bisa kuat ya bertahan di sini 2 tahun dengan jatah cuti 6 bulan sekali :D

lantas satu hal lagi melintas di benakku, kok aku bisa nyampe sini siiii....?
aku lupa prosesnya, dan apa yang dulu menjadi pertimbanganku waktu nerima tawaran kerja di ujung betung ini...
yang aku ingat, habis di telpon qms, aku langsung nanya bapak, ibu, sodara ma masku... setelah mereka bilang ok, hajar!!! dan terbanglah aku ke papua.

dulu, 4x cuti 6 bulan sekali emang nggak terasa berat² amat... dan kala itu 6 bulan memang tak terasa lama buatku, tau² cuti aja... tapi setelah ngerasain roster 6-2, dimana 6 minggu di site tu kadang terasa luamaaa sekaliii... jadi mikir dan salut sama diriku sendiri kok aku bisa betah yaaaa...? :D

6 bulan jauh dari jogja...
6 bulan tanpa nonton...
6 bulan ga ngangkring...
6 bulan ga nongkrong di alkid...
6 bulan ga makan masakan ibu...
6 bulan ga window shopping...
6 bulan ga mbojo ;p
bla..bla..bla..bla..bla... dan bla...

heraannn.....heraaannnn...heraaannnn....
ternyata aku hebat hixixixi....
*super duper lebay mode: on ;p

jadi inget dulu pertama kali kembali ke peradaban, jadi ga pernah ngebut bawa motor, jadi takut nyebrang jalan, dan ga berani nyebrang klo jalanan belum sepi, dan yang paling konyol, jadi kikuk lagi mbonceng masku hwakakakaka.... sotoy........

No comments: