Friday, September 10, 2010

film: leap year

berhubung harddisk ku sudah 90% penuh dengan film² yang nggak juga aku tonton, cuman asal copi aja, kesibukanku akhir² ini adalah nonton film. dan jadilah buku Lord of the Ring yang udah 4 bulan aku pinjem nggak kelar juga, makin tersisihkan :D

kemarin giliran jatuh ke Leap Year.

cerita tentang mitos di Irlandia dimana jika seseorang melamar pasangannya pada tanggal 29 Februari, maka lamaran tersebut harus diterima. *btw mosok ya musti diterima klo kita nggak suka...???
alkisah Anna berniat akan ke Dublin untuk melamar Jeremy, cowoknya. akan tetapi di tengah perjalanan badai melanda, yang mengakibatkan pesawat harus mendarat darurat di kota lain.
selanjutnya Anna minta tolong Declan, seorang penjaga penginapan, untuk mengantarkannya ke Dublin melalui perjalanan darat.
selama beberapa hari perjalanan itu, terjadi banyak hal yang akhirnya menggugah perasaan Anna terhadap Declan.
sesampainya di Dublin, ternyata bukan Anna yang melamar Jeremy, tetapi Jeremy lah yang melamar Anna, dan Anna menerima nya meski sedikit ragu.
beberapa waktu kemudian, Anna mengetest Jeremy tentang satu hal yang pernah dibahasnya dengan Declan, yaitu "apa yang akan kau lakukan jika rumahmu terbakar dan kamu hanya punya waktu 60 menit untuk mengambil apapun yang kau butuhkan"
apa yang dilakukan Jeremy sewaktu alarm kebakaran "dibunyikan Anna" adalah laptop, kamera, handphone dll.......
hal itu membuat Anna menyadari pilihan hatinya, dan mencari Declan.

so sweet karena banyak adegan romantis nya, dan tentunya coz cowoknya keren ;p

memorable quotes from this movie:
when my 60 seconds came around i realized i had everything i ever wanted... but nothing i really needed

may you never steal, lie, or cheat, but if you must steal, then steal away my sorrows, and if you must lie, lie with me all the nights of my life, and if you must cheat, then please cheat death because I couldn't live a day without you

sepertinya bisa disadur buat undangan ni... ;)

2 comments:

Red-Now said...

Hoho... tryt apdet statusmu pas kae ki nyalin seka film ikiy tow...
sok nonton ah... hehe...

QueeNerva said...

kalimat yg terakhir soal cheat death ga kuaaaattt hahaha...