Wednesday, August 31, 2011

bumil, sensitif dan nangis

Trimester Pertama

Selama bulan pertama hingga ketiga, suasana emosi ibu hamil biasanya gampang sekali berubah. Pergolakan emosi menyebabkan Anda sensitif, mudah menangis, gampang lelah, takut bila terjadi keguguran, lebih merasakan "sakit" daripada hamil. Perubahan emosi Anda lebih disebabkan adanya aktivitas hormonal yang meningkat pesat dan sebagian faktor fisik. Misalnya kelelahan, mual, muntah, morning sickness atau perubahan bentuk tubuh.

Trimester Kedua

Pada usia kehamilan ini, emosi Anda jauh lebih baik dan tidak banyak keluhan yang Anda rasakan seperti pada trimester sebelumnya. Oleh karena itu, periode ini bisa disebut periode keemasan. Anda mulai bisa menyesuaikan diri dengan perubahan hormon kehamilan. Selain itu, tidak banyak muncul keluhan-keluhan fisik. Inilah yang membuat Anda bisa menjalani kehamilan dengan lebih enak dan tidak sedramatis sebelumnya.

sumber: http://www.bayisehat.com/pregnancy-mainmenu-39/159-perubahan-emosi-pada-ibu-hamil.html

hmmm... ini udah lepas 3 bulan, menuju 4 bulan, tapi emosi makin tidak stabil :D
atau fase 'sensitif' ini baru aku laluin ya... 1 minggu ini makin sensitif, dikit² nangis dengan sebab yang sepele, terus klo ada yang nggak sreg dikit langsung kagol hohoho...

barusan baca forum di bawah jadi geli sendiri, ternyata banyak cerita lucu berkaitan dengan ibu hamil, sensitif dan nangis hehehe..

http://ibuhamil.com/diskusi-umum/786-ibu-hamil-sensitif-bngt.html

untuk saat ini, mungkin efek dari suasana hati yang lagi bosen²nya di site. nggak tau, padahal nggak ada yang berubah dengan tembagapura, tapi rasanya jenuuuhhhh... banget. mungkin termasuk bosen juga sama menu mess.

sekarang klo ngeliat iklan di TV, iklan makanan yang paling menggoda adalah mi rebus instant!! hahaha.... suka makan mie tapi sekarang harus menahan diri nggak makan mie dulu. masa puasa kemarin sih enteng, nggak ada yang bikin mie klo di kantor. tapi pasca lebaran ini, tiap hari pasti ada aja bau² mie instant di sekelilingku. secara mie instant adalah makanan pokok penghuni OB1 lantai 5 pada umumnya, dan IA'ers pada khususnya.
yeah... mie instant memang mencerdaskan karyawan di OB1 :D
biasanya klo udah ga tahan dengan bau mie, pasti aku minta 1-2 sendok mie dari mereka yang makan mie di ruanganku hehheeh... maap ya dek, sekali² MSG gapapa, dikit kok... ;)

udah pengen cuti, kangen rumah, kangen suami, jadi klo 'dicuekin' suami ;p atau telpon ke rumah nggak bisa masuk... emosi langsung ga jelas. ditambah kondisi fisik yang masih sering pusing, terus males makan padahal pengen makan banyak demi si kecil, jadi klo lagi sendiri sering termehek-mehek ga gelas. bahkan di kantor pun, lagi asyik²nya ngetik, tau² udah nangis bombay :D untung kursiku membelakangi pintu, jadi klo kecolongan airmata netes nggak kelihatan hihihi...

let's see... apa yang akan aku alami setelah masuk bulan ke 4, yang katanya sudah memasuki masa keemasan.
celana udah mulai sesak euy... disini aku cuman ada 3 jeans, dan 2 celana sragam ukuran S dan M untuk kerja. sekarang semua jeans dan celana seragam ukuran S udah nggak nyaman dipakai, bawahnya masuk, tapi perut udah kedesek klo dikancingin. kemarin iseng² nyoba celana seragam ukuran M yang sebelumnya nggak pernah kupake karena kegedean, ternyata jadi pas! paling nggak nyangkut di pinggang. lumayan lah... masih ada 1 celana yang muat. sambil nunggu cuti, cuci kering pake aja ah... hehhee

No comments: