Wednesday, September 7, 2011

simbah²ku

teringat lirik sebuah lagu yang diajarin mbok yem (alm), -adik mbahku, dulu waktu aku masih kecil. katanya sih lagu jepang, bunyinya begini:

kataona ra be deni sanyo...
yo mo ka koyei keronoa..
gai gai sanyo ari katao...

nggak tau nulisnya gimana, tapi nyanyinya gitu...
kata mbakku, itu yel² pembuka atau penutup waktu pelajaran.

hmmm... kangen mbok yem... kangen nggangguin pake enthung (ulet yang biasa ada di daun pisang), kangen dimarahin, kangen main ke rumahnya...
banyak kenangan bersamanya yang aku udah lupa, cuman setelah blio nggak ada gini, sering nyesel, kenapa dulu pas kuliah jarang main ke rumahnya.
pernah aku main ke bandung seminggu, pulang² dimarahin gara² nggak pamit heheehhe gimana ceritanya ya klo misalkan sekarang blio masih ada... aku gak pulang 6 bulan pasti ketemu² nangis :D

sama kayak mbah kakung (alm), dulu waktu tak pamitin pertama kali berangkat ke papua, nangis bo'.... satu²nya orang yang menangisi kepergianku :D
waktu pertama aku balik cuti, ketemu² juga macam mrebes mili klo orang jawa bilang :D satu²nya orang yang nangis kangen sama aku hwekekek...
mbah yang baek banget sama aku. waktu kecil bikinin ayunan dari bambu, ajak ke ladang... trusss apa lagi ya... banyak yang lupa euy... memori tentang masa kecilku memang nggak begitu bagus :(

yang aku inget, mbok yem dan mbok 'wo klo abis dapet duit dari jualan apa gitu, pasti sebagian dikasihkan ke aku, sebagian untuk mbak ku, baru sisanya mereka.
terus mbah kemis, suami mbok yem, klo ke pasar pasti beli nasi lauk tempe bacem yang uenak banget buat aku sama mbakku. meski hasil penjualan nggak seberapa, tapi masih inget aja sama 2 cucu nya ini. klo nggak nasi rames ya tahu guling. semuanya uenak... aku kangen makanan² itu :(
huuu... klo masalah duit sama makan aja inget :D

klo mereka masih ada, tentunya mereka bisa hadir di pernikahanku, ikut foto dengan senyum khas mereka, terutama senyum lebar khasnya mbah kakung. really miss his smile... :(
mbah kemis udah sepuh, jadi nggak bisa dateng ke nikahan. mereka diwakili sama wajah cool (:D) mbah putriku yang saat ini masih sugeng.
nggak cuman dateng di nikahan, seandainya semua masih sugeng, ntar lagi bisa ikut bantu momong anakku, seperti dulu mereka ngemong aku dan mbakku :D. paling nggak ngeliat buyut pertamanya lah...

hmmm... klo emang ceritanya begitu, pasti kisah hidupku juga lain, nggak kayak gini.
yap. Tuhan memang punya cerita sendiri untuk masing² umatNya, yang tentunya indah.
itulah sekelumit cerita indahku. bagaimana ceritamu? ;)

1 comment:

Niken said...

uhuhuhu....jadi kangen pak uwo...kangen mbok yem... :'(