Thursday, February 9, 2012

ASI eksklusif dan Go Green

makin semangat kasih ASI eksklusif dan go green setelah baca kedua artikel di bawah:

riset tentang susu formula vs ASI

tentang tisu, pembalut, dan diapers

waspadai zat penyebab kanker dalam tissue dan pembalut anda

sepertinya aku bakal 2tahun nganggur. ngejar S3 buat anakku hehehe.... sekalian, mumpung status sebentar lagi pengangguran.
ASI kan hak semua anak dan aku mau kasih itu ke anak²ku. aku juga nggak mau kehilangan moment² menyaksikan perkembangan si kecil dari hari ke hari. moment sekali seumur hidup, yang nggak mungkin terulang lagi. secara first words, first step adalah moment sekali seumur hidup yang nggak mungkin terulang.
so, hari² itu sepertinya tidak akan tergantikan oleh apapun. nanti klo si kecil sudah lulus S3 ASIX, baru mikir kerja lagi.
klo keburu punya baby lagi?
hmmm... itu dipikir besok saja :D
pengennya semua anakku dapet ASIX, dan aku bisa di sisi mereka sampai mereka lulus ASIX. secara kebutuhan klo anak² masih kecil juga belum banyak. nanti klo anak² udah gede, baru mami nya bantu cari sesuap nasi. (*klo nggak mau dibilang bosen nganggur di rumah :D)
yah, entahlah bagaimana nanti...
yang jelas, sekarang aku lagi semangat mo kasi ASIX dan go green!!

go green yang kumaksud, aku berniat mengurangi penggunaan tissue dan pembalut, dan nyoba nggak pakai diapers buat anakku.
tissue buat ngelap patpat baby tak ganti pakai handuk kecil. begitu juga tissue buatku, aku nyoba memakai handuk kecil buat ganti tissue. udah beberapa hari ini konsumsi tissue buat ke kamar mandi berkurang drastis. sekarang sih mudah, secara di rumah terus. entah besok klo udah mulai keluar² rumah :D
secara musti rajin nyuci handuk. irit, sehat, tapi repot hohoho...
buat ganti pembalut, aku dah persiapan beberapa menspad. sementara buat diapers nya dedek, beberapa clodi juga sudah siap pakai.
entah berapa lama semangat ini bisa bertahan hehehe....
yang jelas, semangat!!!

No comments: