Friday, August 22, 2008

my fiRst duFan

cuti kemarin, setelah meminta (lebih tepatnya memaksa ^_^) noe buat ambil cuti sehari, akhirnya kesampaian juga aku ke dufan. dulu pas sd udah pernah maen ke ancol si, tapi cuman ke seaworld. ga mampir dufan. so, this is my first dufan :)
minggu terakhir cuti aku ke bandung sama niken. berangkat selasa malem. rabu jalan² ke kepatihan, tp jm 3 udah pulang. teler euy... masuk angin. perut sebah. tau nih... tiap minggu terakhir cuti kok mesti sakit *_* kurang lama cuti kaliii...hehe...
kamis subuh jam 4.30 kita udah musti standby di stasiun. tadinya males mandi, tapi berhubung tingkat kesadaran diri lg tinggi, dan biar di poto tetep cakep :p kita mandi dengan semangat 45 (baca: mandi kilat biar dinginnya ga kerasa lama)
jam 4 lewat dikit kita udah siap nyetop angkot. noe dari kos udah manyun. abis aku ma niken males²an mandi hehe... tapi akhirnya kita, aku-noe-niken-resti, sampai juga di stasiun. tidak ada kata terlambat. yg ada malah kita sempet ngantri di toilet. aku sama niken diare hwehehe... kesian banget yak... mo piknik malah atit. tapi kalo buat seneng², ga ada kata nyerah. teteup.... berangkat meski dengan muka rada mringis².
jam 4.30 kereta berangkat. tapi telat nyampe gambir, coz ada kereta yg anjlok. dapat ditebak, telat jg kita nyampe dufan nya.
secara pengalaman pertama ke dufan dari gambir, rada bingung jg transport sehabis dari gambir mo pake apa. kita terdampar lumayan lama di gambir. tp berkat malaikat penolong dengan rupa² petugas stasiun yg udah bantu kita nyetop KRL yg lewat, sampailah kita di stasiun kota lama 10 menit setelah kita melewati pintu KRL. perjalanan dilanjutkan dengan "burung biru", dan sampailah kita dengan selamat di ancol.
di bawah laut :p pertama kita masuk seaworld. sepertinya masi sama seperti 13th yg lalu. gelap. aquarium raksasa. dan ga ada pemandangan selain ikan, ikan, ikan dan sedikit buaya. ada kura² juga dink. ga terlalu menarik. apalagi buat aku yg musti menahan perut sebah, mual, perut krucuk². sumpe deh, ga enak banget *_*. tapi meski dengan muka ditekuk 77x7 lipet, bisa juga kulewati hari ini. keluar dari seaworld, kita makan dulu. tapi sayangnya aku ga da nafsu makan blas. ga da minat makan apa pun. setelah dipaksa, ada sedikit nafsu untuk makan bubur. cuman sayang stok bubur lg abis. akhirnya pesen sup. itupun cuman dimakan (lebih tepatnya diminum kali...) beberapa sendok. yg penting keisi ni perut. secara belum sampe tengah hari udah hampir 10x aku ke toilet. ga atit peyut si, cuman pengen ngeluarin air mulu. serasa minum 1 teguk, keluarnya setengah liter. lemes bin males bangettt.... tapi demi lah... demi menikmati hari² terakhir cuti :)

bagai pinang dibelah tiga... ga ada miripnya hehe...sebelum masuk seaworld
abis makan kita langsung ke dufan. tapak demi tapak kami lalui. wahana demi wahana kita lewati....
bermula dari bianglala - seru... view dari atas bagust dan ga semenakutkan dulu pas naik bianglala di sekaten. secara disini ga ada yg iseng miring²in kursi hehe...
perang bintang - seru tapi ga pake banget. ga tau mana sasaran yg musti ditembak, jd kita cuman asal nembak aja heheheeee...
arung jeram - seru abizt.... semua basah. asik buanget. jadi pengen arung jeram beneran niy...
niagara - hiii seremmmm.... pas antri si aku nganggep enteng ni wahana, tapi pas turun abis tanjakan hwaaaaa.... jantung mo copooootttt.... pengen udahan... pengen turun... suer, aku ngeri banged. padahal cuman bentar hehe... tp "shock" nya paling banged nged, jantung berdegup paling kenceng dibanding wahana² lain...
niagaratornado ceria ^_^
rumah miring - idenya bagus. aneh si, cuman buatku ga lucu² amat. makanya bingung pas noe sama nick pada cekikikan hehe...
rumah jahil - asiiikkkk... banyak kaca... :p
istana boneka - lumayan buat ngadem. lao². bonekanya lucu²...
ulil a.k.a alap² - awalnya kelihatan serem bin nakutin buatku, tapi ternyata ga serem² amat. seruuuu... bisa tereak kenceng ^_^ tapi perut rada kram euy di wahana ini...
tornado - hwaaaa.... keeeeyyeeeeen..... tadinya takut. ogah banget nyoba. secara perut kemrucuk trs dari tadi. tp setelah naik ulil yg ternyata ga bgt menakutkan, akhirnya berani jg nyoba. serrruuuuu abizttt.... bisa tereak kwenceng... palagi pas posisi dijungkir huuuuu sweru.... tapi air di perut serasa di kocok² *_* resep buat yg takut nyoba ni wahana, merem ajah di atas hwehehe.... tapi suer, seru, but ga nyeremin. dengan catatan merem di atas :p
perahu ayun - seruuu.... mpe mo nangis hehehe... niken udah nyerah ga mo naek wahaha ini. udah kapok waktu di jungkir balik sama tornado ^_^

abis arung jeramperahu ayun a.k.a kora-kora
cuman dikit ya ternyata wahana yg kita masukin. tapi lumayan puas ^_^
tadinya mo nonton police academy jg, tapi kita lebih milih menghabiskan waktu di wahana. dan ga nyesel lah ga nonton. setelah balik ke tembagapura banyak tayangan di tipi yg nampilin kilasan acara tsb, dan ga begitu menarik lah menurutku. kecuali kalo kita bisa naik mobil yg miring itu heheheheee... kalo cuman nonton mah di tipi bisa... makanya mending tour de wahana.
ga terasa udah sore euy. karena ngejar kereta jam 8, dan takut macet, jam 5 kita udah masuk ruang ganti. tapi ternyata kecepetan. perjalanan ke stasiun ga makan waktu lama. secara jakarta sore itu ga terlalu macet. alhasil kita lumayan lama nongkrong di stasiun.
depan belakang kanan kiri.. kaca muluuuu...stasiun gambir pada suatu ketika
perut masi sebah. pas pada mo mesen makanan di hokben, tiba² aja perutku mual. mo muntah, padahal baru liat menu doank. alhasil aku menjauh dan beli jus mangga sama teh botol. lumayan buat ngisi perut. jadi seharian aku ga makan nasi sama sekali. cuman sup sama jus. lainnya air terus. tau nih kalo ga yg seger² berasa mo muntah. padahal abis itu juga cuman dikeluarin di toilet. tapi untungnya ga lemes, dan yg penting tetep berani nyoba tornado hehe....
dufan, wait for me... maybe on the next vacation i'll visit you again....

photos grabbed from here

1 comment:

Now said...

Hoiiiii, jujur jg loe nge-grab poto dr gw.
Pngin ksono lg?
Mo minta anter lg?
Ke tmpt laen yg lom prnh aja ya.
Bosen maenan mulu, d sekaten biar kecil2 jg bs....
Ke Kep. Seribu ae yo.... via Marina
Just talking about later....
Ci ya