Friday, October 3, 2008

ramadhan yang penuh trobel

kenapa aku bilang penuh trobel? karena selama bulan ramadhan kemarin, aku sering banget pulang telat. sekali mpe jam 12 malem, sekali jam 2 pagi, dan berkali-kali pulang jam setengah 9. mulai dari gagal upgrade mesh network yang mengakibatkan network musti di balikin lagi ke tipe semula, nungguin mas herrin sama mas alfian ngerjain proyek doz1 di underground, sampai pi-oreflow-p yang crash tiba².
yang paling bikin pusing yang terakhir itu. tanggal 23 september pukul 2.30 siang, tiba² koneksi ke pi-oreflow-p putus. di restart berkali-kali tetep gabisa jg masuk windows. msti restart trs... analisa kita harddisk failure, so kita rebuild server cadangan pake pc yang ada.
aku sama mas herrin lembur mpe jam 2 untuk rebuild server. ngambil data backup dari mis. malangnya data yg dikirim mis adalah data pisrv01. yo ga nyambung tooo.... salah server pak.... berhubung untuk rebuild server kita musti punya konfigurasi server sebelumnya, so kita pulang tanpa hasil. server udah jalan, cuman data masi nihil.
paginya, kita ke mis di 68 dan ternyata harddisknya nggak rusak euy, cuman nvram nya yg error. jadi masi bisa di load dari server lain. setelah berhasil rebuild server baru, ternyata primary archive error bow... notifikasinya
"Failed to retrieve events from server. [-11001] Record Header Version Mismatch"
archive nya corrupt... dan sampai sekarang belum sembuh hohoho...
jadi inget dulu jaman database crash dulu di kantor lama... mana yg crash database pusat lagi... prosedur, triger, data ilang kabeh. musti upload dari semua cabang. 2 minggu blm pulih tu... capeh deg...
jadi trauma niy, secara kita maintenance server banyak banget. berdasar pengalaman gabisa bergantung ke mis mulu, sekarang aku backup semua server ke kompiku. alhasil, space tinggal 200mb *_* tapi aku nyimpen 4 pilem jg si di dalemnya huehehe... besok musti clean up niy...

2 comments:

koi165 said...

"Failed to retrieve events from server. [-11001] Record Header Version Mismatch" Berarti ada gap data hilang yang sangat panjang antara priode archive file. Biasanya melebihi satu umur archieve.
Kalo archieve primary yg kena langkah pertama segera lakukan force shift ke arhieve kosong yang baru. Nanti bekas primary archieve yang corrupt/error tinggal diunregister dan dibenerin secara offline dan diregister lagi kemudian.
Semoga errornya cepat sembuh.

Salam,

(FITRA NUGRAHA)

duweek said...

thanks infonya kang fit...
udah lupa sama postingan ini hehehe sepertinya sudah resolved, klo nggak salah archive di copi jadi archive baru.
sekarang 4 server sudah di merge jadi 1 virtual server. lumayan dapet ilmu merge PI server meski sempet ada kasus waktu migrasi pertama. untung license udah ada, jadi bisa minta tolong techsupport :)