Saturday, November 1, 2008

all about flash telkomsel

ini tentang provider yang musti dan harus aku pakai sejak menginjakkan kaki di tembagapura. secara sinyal yang ada cuman ini, jadi kartuku yg sebelumnya musti aku non aktifkan dey... :( sayang si... abisnya yg dulu lebih murah dan nomer udah lama dipake. susah kan klo ada lamaran yg CV nya tembus terus mo calling aku (hahahah PD... :p) tapi makin ke sini, karena satu dan lain hal makin ga nyesel deh pindah jalur :)
dulu si masih tergolong mahal tarifnya. baik untuk telp maupun internet. untuk akses gprs musti pasrah sama tarif 12rp per kilobyte (kontras banget sama 1rp/kb *_*) sementara untuk tlp, murahnya cuman pas jam kalong. tapi makin ke sini, ternyata tarif prabayarnya makin murah. ada paket pede buat tlp, dan tarif internetnya juga makin mantab. cukup dengan 5rb untuk 5mb udah bisa internetan selama 7hari.
karena banyak temen yg nanya gimana cara setting gprs di hp, terbit lah goresan seri ini. buat dokumentasi, dan klo ada temen yg nanya tinggal buka ni blog klo lupa :)
cara buat setting di antaranya:
1. kirim GPRS ke 6616
2. buat instal settingan GPRS, cukup kirim S (merk hp) (tipe hp) ke 5432
   (mis: s ericsson k610i)
3. buat aktifasi flash kirim FLASH ke 3636

setelah semua aktifasi selesai, tinggal pilih paket gprs yang diinginkan.
- 5rb untuk 5mb berlaku 7 hari
- 20rb untuk 30mb
- 50rb untuk 100mb
- 100rb untuk 300mb

semuanya selain yg paket 5rb, masa berlakunya 30hari. klo paket sudah habis, akan dikenakan tarif 1rp per kb selama masih dalam masa aktif paket flash.
mantab juga paket ini. setidaknya paket yang 300mb cukup bahkan tidak habis dalam 1 bulan. memang aku nggak banyak pake si... paling buat blog, chatting sama friendster doank. download pun cuman beberapa lagu yg gabisa aku d-load di kantor.
saat ini dengan masa berlaku tinggal 18 hari, aksesku masih 200mb. tadi mo kuabisin buat download soundtrack barnyard 50mb, sayangnya gagal terus. koneksi ga recommended untuk d-load yg gede² si.... :( tapi overall, mantab bow.... apalagi paket ini bisa diakses pake apa aja (baca: hp dan komp). jadi klo lagi males ngidupin compaqku tercinta, cukup utak atik hp deh... :)

No comments: